PENGOBATAN GRATIS OLEH MAHASISWA AKPER AL-HIKMAH 2 BREBES

  • Dec 31, 2023
  • Admin Desa

Rabu, 27 Desember 2023. Mahasiswa dari AKPER Al-Hikmah 2 Brebes mengadakan kegiatan “ Pengobatan Gratis untuk warga Desa Kedungneng “ yang merupakan salah satu kegiatan mereka di Desa Kedungneng. Kegiatan tersebut diketuai oleh Mas Ikhtimam Farhan beserta teman-temannya sebanyak 20 Mahasiswa. Kegiatan Pengobatan Gratis ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Kedungneng pada pukul 09.00 Wib – selesai. Namun pengobatan gratis ini jumlahnya terbatas yaitu dengan kuota 100 orang saja. Warga  yang ingin mendapatkan pengobatan gratis cukup membawa fotocopy KTP saja. Tentunya warga yang memiliki KTP domilisi Desa Kedungneng.

Walaupun hanya dengan kuota 100 orang saja warga desa kedungneng menyambut baik dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Warga merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Terbukti dengan antusias warga yang datang penuh dengan senyum dan canda tawa.

Adapun kegiatan pengobatan gratis ini meliputi :

  1. Pemeriksaan tensi darah
  2. Pemeriksaan gula darah
  3. Pemeriksaan kolesterol
  4. Pemeriksaan asam urat

Menurut salah satu mahasiswa yang diwawancarai mengatakan bahwa untuk tensi darah yang normal itu berada dikisaran 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Untuk gula darah sewaktu yang normal itu 80 – 100 mg/dL. Sedangkan kolesterol normal kurang dari 200 mg/dL ( < 200 ). Untuk asam urat yang normal pada laki-laki 3,4 – 7,0 mg/dL dan pada perempuan 2,4 – 6,0 mg/dL.

Adapun tujuan dari kegiatan pengobatan gratis ini adalah agar kesehatan warga khususnya warga desa kedungneng dapat terkontrol sejak dini sehingga dapat dengan cepat ditangani dan diobati jika sewaktu-waktu kesehatannya terganggu sehingga lebih baik mencegah daripada mengobati. Harapannya agar warga desa kedungneng tetap menjaga kesehatan sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar akan kesehatannya sejak dini.

Terima kasih kepada Mahasiswa  dari Akper Al-hikmah 2 Brebes yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis ini pada warga desa Kedungneng. Semoga kegiatan mulia dari teman-teman Mahasiswa KKN Akper Al-hikmah 2 Brebes mendapatkan ridho dari Alllah SWT dan dibalaskan dengan kebaikan dan rahmat-Nya.