• Hari ini: June 19, 2024

Gerakan Penghijuan di Sekitar Rumah

19 June, 2024
44

Desa Kedungneng. Dalam rangka kegiatan penghijauan halaman rumahku di Desa Kedungneng, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah setiap warga diberikan bibit pohon untuk di tanam di halaman rumahnya masing-masing. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penghijauan kembali dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar rumah.

 

Adapun bibit pohon yang dibagikan seperti bibit pohon alpukat, bibit pohon jambu kristal, bibit pohon jambu air, bibit pohon sawo, bibit pohon mangga dan bibit pohon kelengkeng. Selain untuk penghijauan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk melestarikan buah-buahan khas Indonesia serta untuk mengurangi ketergantungan buah impor.

 

Dibantu oleh pemuda desa pembagian bibit pohon ini diberikan kepada warga yang memang mau menanam di lahan kosong yang ada di sekitar rumah. Pembagian bibit pohon ini tidak menyeluruh karena keterbatasan bibit pohon yang ada. Sehingga pembagian bibit pohon ini ditempatkan di satu titik saja yaitu di wilayah RT 004 RW 3 dan RT 005 RW 003 blok karang gedang.

 

Dengan banyaknya antusias warga untuk menanam pohon di sekitar rumah, berharap bisa mendapatkan bantuan bibit pohon lagi yang lebih banyak sehingga kegiatan penghijaun di sekitar rumahku ini bisa menyeluruh ke setiap wilayah Desa Kedungneng.

Komentar