Bagi Takjil Gratis

  • Apr 06, 2024
  • Admin Desa

Assalamu’alaikum kembali lagi di acara berita Kedungneng. Kali ini admin akan membahas tentang kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu Fatayat Ranting Kedungneng di bulan ramadhan tahun 1445 H / 2024 M.

Beberapa hari yang lalu ibu-ibu fatayat melakukan kegiatan bersama ansor kedungneng. Kegiatan tersebut adalah Bagi Takjil Gratis bagi masyarakat yang melintas di jalan Kedungneng. Lokasinya ada di depan Masjid Baiturrahman desa Kedungneng. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Fatayat Kedungneng atas instruksi dari PAC Fatayat Kecamatan Losari. Menurut salah satu anggota kegiatan bagi takjil gratis ini dilakukan serentak oleh Fatayat ranting se-Kecamatan Losari.

Kegiatan bagi takjil gratis ini juga dibantu oleh Gerakan Pemuda Ansor Kedungneng. Kegiatan ini memang menjadi agenda tahunan disaat bulan suci Ramdhan tiba. Untuk menjaga tradisi NU untuk selalu berbagi kepada orang-orang yang telah menjalankan puasa.

Bagi masyarakat tentu ini menjadi moment tersendiri menjelang buka puasa. Lumayan kan dapat Takjil Gratis pula. Terlihat senyum masyarakat yang menerima takjil tersebut. Mulai dari anak-anak sampai orang tua mendapatkan takjil gratis tersebut.

Sempat diguyur hujan sebentar yang datang tiba-tiba namun tidak menyurutkan semangat ibu-ibu fatayat Kedungneng untuk melanjutkan kegiatan bagi takjil tersebut. Kegiatan bagi takjil ini akan menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci ramadhan.

 

Semoga bermanfaat