Obrog-Obrog

  • Apr 06, 2024
  • Admin Desa

Hai kawan berita masih di bulan Ramadhan nih. Saya mau bercerita tentang hal-hal yang unik saat datangnya bulan Ramadhan. Salah satunya adalah Obrog-Obrog. Apakah kamu pernah dengar ? jika belum sini saya jelasin. Obrog-obrog hanya ada disaat bulan ramadhan tiba.

Obrog-obrog adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk membangunkan orang-orang untuk sahur menggunakan alat musik tradisional maupun modern. Tentu hal ini merupakan kegiatan yang baik yang bertujuan untuk membangunakan orang-orang untuk sahur agar tidak terlambat.

Tentu bagi ibu-ibu sangat membantu sekali karena ibu-ibu bisa bangun lebih awal untuk melakukan aktivitas memasak. Menyediakan makanan untuh sahur keluarga. Walaupun ada sebagian orang yang merasa tertanggu karena kerasnya musik yang dimainkan. Tentu bagi para pemain obrog-obrog menjadi perhatian khusus agar musik yang dimainkan tidak terlalu keras dan sewajarnya saja. Apapun itu hadirnya obrog-obrog menambah suasanan ramadhan semakin candu dan tak akan terlupakan. Apalagi saat kita masih kecul tentu inilah moment yang sangat ditunggu-tunggu.

Tetap jaga kerukunan dan persatuan antar masyarakat ya. Di tempat kalian apakah ada obrog-obrog ?